logo

Peluang Kehamilan Bagi Wanita Penderita Diabetes

Peluang Kehamilan Bagi Wanita Penderita Diabetes

Penderita diabetes atau penyakit karena gangguan metabolisme zat karbohidrat lipid dalam tubuh dapat mengalami kehamilan dengan aman hingga masa persalinan, apabila selama masa kehamilan mampu mengendalikan kadar gula dalam darah serta berada di bawah pengawasan dokter langsung.

Perempuan yang memiliki penyakit diabetes (tipe 1 atau tipe 2) tidak perlu merasa khawatir atau takut untuk hamil akibat kompikasi yang mungkin dapat ditimbulkan. Pasalnya, dengan mengontrol kadar gula darah dan membuat pilihan gaya hidup sehat sebelum kehamilan, sudah cukup bagi Anda untuk melahirkan buah hati yang sehat.

Peluang Hamil bagi Penderita Diabetes

Menurut dr. Indra NC Anwar Sp.OG, bahwa penderita diabetes tetap bisa hamil, namun harus dengan program bayi tabung dengan beberapa syarat yang waiib dipenuhi.

Disisi lain, bagi wanita penderita diabetes yang ingin hamil, wajib selalu memenuhi dan menjaga kesehatannya seperti dibawah ini:

Hal yang Wajib Dilakukan Oleh Penderita Diabetes agar Bisa Hamil



Berikut ini adalah tahapan-tahapan atau persiapan yang perlu Anda lakukan (khususnya perempuan dengan diabetes) untuk mendapatkan bayi sehat seperti yang dijelaskan oleh dr. Indra NC Anwar Sp.OG:
  1. Mengontrol Gula Darah agar tetap stabil.
  2. Membawa surat rujukan dari dokter spesialis penyakit dalam.
  3. Jika berat badan berlebihan, sebaiknya melakukan diet sehat dan olahraga untuk menurunkan berat badan agar peluang kehamilan tinggi dan meminimalisir komplikasi pada awal-awal kehamilan.

Nah, itulah edukasi tips cepat hamil yang bisa diulas mengenai Peluang Wanita Penderita Diabetes Tetap Bisa Hamil dan jawabannya adalah tentu saja bisa.

Tags

Dokter adalah Hobi, Pengabdian adalah Cita-cita...